Memories of 6 years ago ~

Hai Blogger ..
Kalo menurut pepatah "Dunia itu cuma selebar daun kelor" sebenarnya ada benarnya juga sih. Orang-orang yang udah lama ga saling kontak bisa aja ketemu lagi entah di tempat mana.
Baru saja kemarin gue sendiri ngobrol bareng temen SD, dan usut demi usut tiba-tiba aja dia ngasih gue ide untuk nulis soal kenangan masa-masa SD yang sebagian orang banyak udah lupa akan masa itu. Dia seorang teman satu bangku gue saat duduk di kelas 6 sd. Inisialnya "B".
Dari kelas 1-6 kelas gue ga pernah berubah hurufnya yaitu kelas B.
Entah itu di test berdasarkan kemampuan otak atau gimana gue juga ga ngerti, yang jelas masa itu cuma gue pergunakan untuk MAIN.
Menjelang kelas 5, mulai kan tuh anak-anak SD pada suka-sukaan alias "cinta monyet", kadang malah ada yang sok-sok'an jadi mak comblang gitu deh. Yang gue inget sampai sekarang adalah ketika cewek-cewek di kelas gue pada suka sama satu cowo dan bodohnya lagi gue ikutan. *abaikan
Dan yang lebih ga bangetnya lagi anak cowo itu seolah-olah yang paling ganteng. Tapi sayangnya pamor dia harus turun setelah naik kelas. Hahahaha
Menjelang naik kelas 6sd gue punya teman-teman cewek yang cukup akrab, diantaranya V,A,N,T,S. 
Namanya anak sd kalo tahun ajaran baru pasti pada nentuin teman sebangku. Tapi kalo elo lagi kurang beruntung, lo bakal dapat wali kelas yang ribet yang pasang-pasangin sebangkunya itu cewe-cowo dengan alasan klasik "biar saling kenal".
Hal ini gue alamin ditingkat akhir gue, dan gue bener-bener harus duduk bareng seorang anak cowo yang belom pernah dikenal, dan tampangnya pun seakan menyebalkan gitu. Hahaha
Yaa tapi mau ga mau kan, daripada disuruh belajar diluar kelas? *lebay
Alhasil gue kenal juga sama temen sebangku gue ini , namanya B. Yang buat iri itu temen gue si V bisa duduk sama cowo kesukaannya jaman kelas 5 :p
Dan entah sejak kapan gue dapat panggilan "onta" dari temen sebelah dengan alasan minumnya banyak? -___- dan panggilan itu nyebar satu kelas. Namanya anak sd yang ibaratnya belom mikir panjang, secara spontan gue bilang dia "kaktus" dan alasannya simpel aja karena rambutnya yang jaman itu jabrik2 ga jelas.
Dan kenakalan jaman itu adalah kerjain guru ketika mau masuk kelas dengan busa kursinya kita geser sedikit , jadi pas beliau duduk jatuh gitu. Kelewatan ya? Hahaha (Sabar ya Pak/Bu guru).
Waktu berlalu begitu cepat, waktu jaman itu gue sering banget main ke rumah temen cuma dengan tujuan mau main dan curhat-curhat ala anak sd yang "labil" banget.
Dan 9 tahun kemudian, gue bisa tulis cerita ini disini.
Bahkan sampai detik ini pun kalo ketemu temen-temen sd, masih suka panggil nama-nama jaman itu dan rata-rata nama tumbuhan kalo ga hewan, yang herannya jaman itu marah tapi kalo sekarang di inget malah kangen. Ya ga sih setiap hal yang udah berlalu pasti suatu saat nanti akan kita kenang dan kangenin? :)
Dan yang jelas gue bersyukur karena masih memiliki masa kanak-kanak itu. Gue harap kalian juga tentunya mempunyai cerita yang lebih menarik dari ini.
Flashback bukan berarti ingin kembali ataupun mengulangi kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakuin, tapi dengan flashback kita bisa inget masa-masa dimana kita bertumbuh kembang untuk menjadi seorang manusia sesungguhnya. Right?

Comments

  1. eh onta emang rambut gw jabrik apa? enak ajee..dlu gw kece kalii..harusnya loe beruntung duduk sebangku sm gw..hahahhaaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BIOGRAFI : ADHI TIRTA WISATA (CHAIRMAN PT. PANORAMA TOURS INDONESIA)

Final Chapter ~

EFFORT?!