Posts

Showing posts from September, 2016

KAMU !

Waktu aku lihat kamu pertama kali, semuanya tidak terasa apa-apa. Semuanya dimata aku sama saja.
Bagi aku hari-hari yang aku lalui sama, ibarat warna yang ada di dalam keseharian aku warna warni, tanpa ada warna ada yang menonjol.
Ada pepatah yang bilang "kamu tidak akan tau apa yang akan terjadi esok", bagi aku saat itu aku udah tau apa yang akan terjadi besok, dalam artian keseharian sama aja. Kayak robot :P
Sampai titik dimana hari itu muncul, yang aku ga pernah duga kalau hari itu akan berdampak pada hari-hari ku yang selanjutnya sampai hari ini dan sampai detik ini ketika aku mengambil suatu keputusan.
Apa yang kamu pikirkan ketika lihat aku ? Andaikan aku mendapatkan pertanyaan itu di awal, aku akan menjawabnya dengan mudah yaitu "saya ga berfikir apa-apa". Tetapi, kalau sekarang aku boleh menjawabnya, aku akan menjawab "saya ga tahu", bukan karena aku tidak perduli tapi karena terlalu banyak hal di kepalaku yang tidak bisa aku jabarkan lagi.
Kamu,…

HELLO!

Hello? Hai? Hey?

Yes. Pilihan tiga kata itu yang jadi pembuka pembicaraan aku dan kamu. Semua berawal dari pertanyaan simpel, menjawabnya sampai titik dimana rasa "kepo" alias penasaran muncul.

Apa sih pertanyaan awal lo ketika mau mulai kepo?
1. Kamu tinggal dimana?
2. Kamu orang apa? Disini kalo satu negara, artinya berasal dari kota apa ya. :p
3. Kamu kerja atau kuliah

Pertanyaan-pertanyaan simpel yang ga lu bakal jawab dengan pikiran ya apa salahnya sih dijawab dan mengenal orang baru. Setelah pembicaraan tersebut biasanya ada 2 kemungkinan yang terjadi, yaitu berlanjut dengan pertanyaan lagi apa?? *klasik ya* , atau ya udah berakhir gitu aja yang cuma sekedar mau tau.

Aku sama kamu yang mana?








RESEP : RISOLES ISI RAGOUT AYAM ENAK !

Tulisan saya hari ini berbeda dari tema yang biasanya mencurahkan isi pikiran.. Kali ini akan bagi tips alias resep cemilan yang udah familiar sekali di lidah kita yaitu Risoles. Siapa yang berminat untuk membuatnya dirumah ? Yuk langsung saja simak tips & trik'nya..


Resep ini adalah resep turunan dari ibunda tercinta yang sering memanjakan saya yang suka makan ini :p Life for food (?) LOL..



Bahan Kulitnya :

1. Tepung Terigu Segitiga 150gr
2. 350ml susu cair
2. 1 Butir Telur Ayam
3. Garam secukupnya
4. Gula pasir secukupnya
5. Margarin yang di lelehkan

Bahan Isinya :

1. 150 gram daging ayam cincang
2. 2 sdm margarin/mentega untuk menumis
3. 1/2 butir bawang putih yang sudah di haluskan
4. 3 sdm tepung terigu yang dicairkan
5. 350ml susu cair
6. Beberapa buah wortel dan kentang yang di iris kotak-kotak.
7. Garam secukupnya
8. Gula pasir secukupnya
9. Lada secukupnya


Bahan Pencelup :

2 butir telur ayam dikocok lepas


Bahan Pelapis :

Tepung panir kasar/halus, sesuai selera.




Cara Membuat Kuli…