Posts

Showing posts from June, 2013

Ready?

Hai Blogger ..
Tepat hari ini gue resmi megang ijazah tingkat SMA. Setelah gue lihat ijazah dengan pernyataan lulus itu, mulai muncul pertanyaan di benak gue untuk selanjutnya. "Setelah ini mau ngapain?" 
Gue yakin pemikiran ini pasti muncul di benak kepala anak-anak muda yang baru lulus kayak gue.
Tanpa di jelasin pun udah pada tau kan pasti ada yang lanjut ke jenjang yang lebih tinggi atau mutusin untuk ke dunia kerja dulu.
Ya memang hal dua hal itu jawaban yang udah pasti-pasti aja, karena mau ngapain lagi? ya ga?
Tapi versi jawaban diatas mau gue tambahin sedikit. Perlu disadari setelah lulus dari tingkat SMA, kita bukan hanya sekedar mencari universitas mana yang mau kita masukin atau kirim lamaran kerja dari perusahaan ke perusahaan. Hal yang terpenting dipertanyakan adalah pilihan loe udah sejalan belom sama hati?
Mau masuk universitas s'beken apapun tapi kalo jurusannya masih ngambang di hati ya tetap aja. Keraguan yang kecil itu kadang sebenarnya keraguan terbesar kit…

Memories of 6 years ago ~

Hai Blogger ..
Kalo menurut pepatah "Dunia itu cuma selebar daun kelor" sebenarnya ada benarnya juga sih. Orang-orang yang udah lama ga saling kontak bisa aja ketemu lagi entah di tempat mana.
Baru saja kemarin gue sendiri ngobrol bareng temen SD, dan usut demi usut tiba-tiba aja dia ngasih gue ide untuk nulis soal kenangan masa-masa SD yang sebagian orang banyak udah lupa akan masa itu. Dia seorang teman satu bangku gue saat duduk di kelas 6 sd. Inisialnya "B".
Dari kelas 1-6 kelas gue ga pernah berubah hurufnya yaitu kelas B.
Entah itu di test berdasarkan kemampuan otak atau gimana gue juga ga ngerti, yang jelas masa itu cuma gue pergunakan untuk MAIN.
Menjelang kelas 5, mulai kan tuh anak-anak SD pada suka-sukaan alias "cinta monyet", kadang malah ada yang sok-sok'an jadi mak comblang gitu deh. Yang gue inget sampai sekarang adalah ketika cewek-cewek di kelas gue pada suka sama satu cowo dan bodohnya lagi gue ikutan. *abaikan
Dan yang lebih ga bangetnya …

1000 : 1

Hai Blogger ..
Tiba-tiba aja gue dapat inspirasi pas lagi santai di kamar dengan pikiran yang sebenarnya gue ga ngerti juga ..
Dari beberapa kisah yang pernah gue denger dari orang ataupun pengalaman pribadi, tiba-tiba aja gue sadar satu hal. Kebaikan itu tetap selalu ada, tapi disana juga tetap eksis si kejahatan. Lol
Sebenarnya sih yang gue bahas bukan soal menuju ke si kejahatannya, tapi tentang respon kita terhadap tawaran orang lain.
Manusia itu emang ga ada yang sama, secara fisik maupun mental. Ada tipe orang yang moody banget sama engga.
Ga munafik deh, buat terima tawaran seseorang itu emang perlu kudu hati-hati banget. Karena, ga semua orang punya motif yang tulus dalam hal ini. Tapi, yang gue temuin kebanyakan rata-rata orang ada rasa curiga kalo ditawarin bantuan nah setelah itu kalo ditanya banyak sedikit, langsung deh rasa curiganya makin menjulang tinggi. Hal ini wajar memang, tapi menurut gue engga kalo responnya jadi kayak manusia freak yang ketakutan.
Pernah ga sih ngrasai…