Posts

Showing posts from January, 2013

Traffic Jam or Give up?

Hai Blogger ..
Tepat baru semalem aja gue bahas soal banjir di Jakarta yang mengakibatkan manusia stuck ga bisa kemana-mana, dan bener aja pagi ini gue ga bisa pergi ke sekolah lagi. AGAIN?!!!
Pagi ini gue sengaja untuk bangun lebih awal biar bisa berangkat maksimal jam 6 udah dari rumah, dan alhasil semua itu sesuai rencana. Dimulai dengan menyiapkan sarapan pagi, mandi, dan ya beres-beres buku yang beberapa masih berserakan.
Sebelum berangkat, bokap sempat bertanya sama gue "Kira-kira kita lewat mana nih?" , dan jelas aja dengan keadaan yang kacau balau gini, otak cuma bisa kepikir lewat jalan raya! Dan kita langsung cabut deh *cuss
Awal perjalanan sih masih mulus-mulus aja kayak jalan tol (tol macet ga ya?), menjelang perumahan TK, wah itu mulai terlihat deretan motor yang jelas gue ga bisa itung (panggil guru mat), pikiran bisa nih lewat jalan pintas dengan masuk ke perumahan tersebut, dan tenyata banjir tetap menghalangi motor biru dengan ada klakson suara sapi (?)
Dan akhir…

Spell in Harry Potter The Movie

Accio (baca : akio) : mantra untuk memanggil sesuatu agar mendekat pada pengucap mantra. Berasal dari bahasa Latin accio yang artinya ‘aku memanggil’

Aguamenti (baca : akuamenti) : mantra untuk menyemburkan air dari tongkat sihir. Berasal dari gabungan kata bahasa Latin aqua (air) dan bahasa Inggris augment(menambah).

Alohomora (baca : alohamora) : mantra untuk membuka atau menutup pintu. Menurut JK Rowling, pengarang HP, alohamora berasal dari dialek Sidiki di Afrika Barat, yang artinya ‘ramah pada para pencuri’.

Anapneo (baca : anapnio) : mantra untuk membuka jalan nafas seseorang yang tersedak. Dari bahasa Yunani anapneo yang artinya ‘bernafas kembali.

Aparecium (baca : aperisiam ) : mantra untuk memunculkan tinta kasat mata pada sebuah buku. Berasal dari bahasa latin appareo yang artinya ‘jadi kelihatan atau muncul’

Avada Kedavra (baca : avada kedavra): mantra yang menyebabkan kematian bagi penerima mantra ini.. Berasal dari mantra kuno Aramaic abracadabra yang artinya ‘biarkan hancur’…

Flood At Jakarta

Image
Hai Blogger ..
Udah lama juga ya ga tulis menulis pikiran gue di blog ini. Di mulai dengan cerita pergantian tahun aja, rasanya basi banget kan ya?
Jelas banget Desember 2012 ibu kota udah mulai di guyur hujan deras walaupun skalanya belum terlalu parah. Malam itu tanggal 31 Desember 2012 tepat malam pergantian baru, dan acara bbq bareng temen juga gagal karena acara masing-masing dan cuaca yang tidak mendukung. Kasihan banget ga sih? *abaikan
Malam itu gue habisin dengan berbagi canda dan tawa bareng keluarga, walaupun tidak bisa dihadiri dengan si dia tapi yang penting tetap contact lah yaa ..
Walaupun hari itu hujan mengguyur Jakarta, suara kembang api tetap tidak bisa dipungkiri dan indahnya kembang api pun ga bisa terelakan juga. Liburan sekolah yang berarti tinggal seminggu lagi benar-benar terasa cepat banget dan itu artinya jadwal males-malesan gue segera berakhir. Sebelumnya tanggal 26 Desember gue lewati bersama dengan teman-teman untuk menonton film yang gue tunggu-tunggu yaitu…