Graduated

LULUS!! \m/

Itu kata pertama yang gue baca di jejaring sosial Twitter dan Facebook. Ini hal pun gue rasain sendiri di pagi yang cerah ini, awalnya deg-deg'an banget dan ga siap buat buka email sekolah dan cari nama gue disitu.
Tapi, puji Tuhan banget bisa lulus dan artinya siap untuk melangkah ke dunia baru yaitu dunia masyarakat. Walaupun belom diketahui hasil nilai yang diperoleh, tapi berapa pun hasilnya itu adalah kerja keras gue sendiri. 
Tahun ini bagaikan kelinci percobaan bagi anak-anak SMA, banyak masalah dalam hal pelaksanaan UN'nya, dll. Kenapa gue bisa bilang gitu? Yaa tahun ini soal  terdiri dari 20 paket dan ga berhenti sampai situ aja penderitaan kita, soal tersebut menggunakan barcode! *serasaBelanja
Kertas ujiannya pun kualitasnya menurun banget, ketika kita hapus sedikit udah langsung memudar warnanya dan rentan untuk sobek.
Segala jenis kunci jawaban yang selama ini beredar juga udah ga bisa dipercaya gitu aja, karena kita kan ga tau jenis soal apa yang kita dapat. Otomatis seluruh anak SMA angkatan 2012/2013 harus berjuang sendiri apa adanya.
Pelajaran yang tadinya ga elu suka juga tetap aja harus lu sukai, kalo perlu belajar sampai pingsan *lol
Dan diri gue sendiri pun gagal kok untuk jaga kesehatan selama UN berlangsung, pas hari ujian matematika kondisi tubuh langsung turun drastis. Kerjain soal aja sampai taruh kepala di meja, karena bukan main pusingnya kepala + harus menghitung lagi.
Yaa bisa dibilang seminggu itu adalah minggu yang cukup menegangkan, sampai rumah pun rasanya udah ga jelas mau ngapain. Kalo tidur nanti ga jadi belajar, kalo belajar rasanya selalu ga cukup. Hahaha, bener dong?
Saya pribadi berdoa untuk angkatan tahun ini bisa lulus dengan presentase yang memukau khususnya wilayah Jakarta. Buktikan bahwa kita bisa, dan untuk tahun depan dengan-dengar UN mau dihapuskan dan saya sangat setuju akan hal itu. Karena sudah cukup anak murid dibuat stres dengan 20 paket, dan lembar jawaban yang kita bulatkan pun belum terjamin terbaca oleh komputer. Jadi serasa mempertaruhkan peruntungan antara hidup atau mati.
Congrats buat seluruh anak Indonesia yang lulus! Yeeeaaaay finally \m/

Comments

Popular posts from this blog

BIOGRAFI : ADHI TIRTA WISATA (CHAIRMAN PT. PANORAMA TOURS INDONESIA)

Final Chapter ~

EFFORT?!