Who We Are ??

Hai blogger, 
Siapa sih sebenarnya diri kita? Ga banyak orang bisa menyadari akan hal ini, termasuk gue yang nulis. Hihihi
Seorang anak yang masih duduk di bangku sekolahan walaupun udah pake seragam abu-abu tapi ga menjamin bisa jadi dewasa banget. Remaja sering kali disebut ABABIL alias ABG Labil.
Banyak orang memberitahu cara untuk mengetahui sebenarnya siapa diri kita dari cara paling bijak sampe konyol. Pernah ada yang bilang cara mengetahui siapa diri kita dengan menyesuaikan merenung 7 hari 7 malem! Ada hubungannya? *mikirkeras*
Hasil alhasil setelah gue merenung, gue ga tau apa renungan gue ini benar apa enggak. Menurut gue cara mengetahui siapa sebenarnya kita adalah dengan belajar dari kesalahan, walaupun kadang kesalahan itu keulang lagi dan lagi. Benar?
Memang sulit untuk belajar dari kesalahan, yang mungkin udah ahli dalam hal ini orang tua. Tapi, ga menutup kemungkinan kok kalo kita para remaja bisa.
Rasa egois kita yang tinggi, emosi yang labil, dan ga berfikir panjang sering kali cuma bawa kita ke kesalahan yang sama aja. Butuh orang yang lebih dewasa buat bantu kita atasi ini kayak orang tua, saudara, atau teman. Sering kali merasa ga berguna dan cuma pembuat onar ketika kita lihat ada orang yang marah atau bertengakar gara-gara kita si labil. Hahahaha ~
Nasehat kadang emang nyakitin atau bikin hati ngenes, tapi berusaha ambil maknanya ga ada salahnya kan?
Menjadi pendengar yang baik adalah salah satu hal yang paling utama untuk mengetahui siapa diri kita sebenarnya. Menerima kritikan orang juga caranya, punya musuh juga bisa menjadi cerminan diri kita.
Hidup tanpa musuh kadang ga seru, tanpa musuh kita ga tahu sisi jelek kita apa dan cara memperbaikinya. Tapi jangan cari-cari musuh juga setelah baca ini. Hahahah!
Ketika kita mengetahui siapa diri kita, kita ga akan bingung lagi harus ambil jalan kemana dan kita juga bakalan ngerasa enjoy jalaninnya walaupun tanpa imbalan sekalipun.
Nah setelah kita bisa ambil benang merah dari semua pembelajaran itu, jangan merasa cepat puas dan hebat. Masih banyak orang diatas kita yang lebih hebat, jadi ga ada alasan untuk menjadi sombong.


Comments

Popular posts from this blog

BIOGRAFI : ADHI TIRTA WISATA (CHAIRMAN PT. PANORAMA TOURS INDONESIA)

EFFORT?!

Final Chapter ~