Ready?

Hai Blogger ..
Tepat hari ini gue resmi megang ijazah tingkat SMA. Setelah gue lihat ijazah dengan pernyataan lulus itu, mulai muncul pertanyaan di benak gue untuk selanjutnya. "Setelah ini mau ngapain?" 
Gue yakin pemikiran ini pasti muncul di benak kepala anak-anak muda yang baru lulus kayak gue.
Tanpa di jelasin pun udah pada tau kan pasti ada yang lanjut ke jenjang yang lebih tinggi atau mutusin untuk ke dunia kerja dulu.
Ya memang hal dua hal itu jawaban yang udah pasti-pasti aja, karena mau ngapain lagi? ya ga?
Tapi versi jawaban diatas mau gue tambahin sedikit. Perlu disadari setelah lulus dari tingkat SMA, kita bukan hanya sekedar mencari universitas mana yang mau kita masukin atau kirim lamaran kerja dari perusahaan ke perusahaan. Hal yang terpenting dipertanyakan adalah pilihan loe udah sejalan belom sama hati?
Mau masuk universitas s'beken apapun tapi kalo jurusannya masih ngambang di hati ya tetap aja. Keraguan yang kecil itu kadang sebenarnya keraguan terbesar kita.
Kalo bahas dunia kerja agak sulit, karena ijazah yang kita pegang belom menjamin sesungguhnya kita mau kerja di bagian apa dengan kata lain jadi "serabutan" dulu.
Pernah baca sebuah buku yang disana tertulis "Segala sesuatu harus dimulai pake hati dan lurusin niat".
Kalimat tersebut bagi gue maknanya dalam banget. Karena mau sekeras apapun loe belajar dan kerja tapi hati dan niat loe ga lurus bakal benar-benar terasa cape dan melelahkan yang akhirnya cuma kata "nothing" yang muncul.
Gue sendiri pun masih banyak hal yang perlu digali dan dipelajari. Terus mencari tahu langkah apa yang bakal gue mau sambil terus jalanin hobby yang gue tekunin sekarang. How about you guys?

Comments

Popular posts from this blog

BIOGRAFI : ADHI TIRTA WISATA (CHAIRMAN PT. PANORAMA TOURS INDONESIA)

Final Chapter ~

EFFORT?!