Torehan Kecil Saat OSN :D

Hai Blogger ..
Apa yang terlintas di pikiran para pembaca saat lihat judul ini ? Aneh ? Penasaran ? Menarik ? atau ???? :D

Waktu tanggal 3 April 2012 tepatnya , gue ditunjuk sama sekolah untuk mewakili OSN (Olimpiade Sains Nasional). Awalnya seneng banget dapat kepercayaan kaya gitu, tapi anehnya saat menjelang hari H-nya gue jadi ga semangat lagi, tapi ya udah deh diterobos terus aja. Hahahaha

Disuruh datang kesekolah pagi-pagi, katanya berangkat jam 6. Eh, kenyataannya tetap aja setengah 7 jalannya. Selama perjalanan di dalam mobil, gue udah ga belajar lagi termasuk teman-teman satu perjuangan yang lombanya sama ataupun beda pelajaran. Oh iya, nyaris lupa. Gue ditunjuk sekolah ikut lomba MATEMATIKA! Serasa otak Einstein atau Blaise Pascal aja deh nih gue. Hihihihi. Padahal tarafnya masih dibawah dua ilmuwan terkenal itu. Lanjut ke cerita sebelumnya, selama dijalan gue sama yang lain malah bicarain soal kita lewat jalan mana dan yang paling penting KITA MAKAN APA ?!! Hahahahahaha!

Untunyanya pagi itu ga macet Jakarta, jadi bisa datang tepat waktu. Ini OSN diselenggarakan di SMAN 68, waktu sesampai disana udah banyak anak-anak dari sekolah lain yang datang dan mulai sibuk mencari ruang masing-masing. Peserta OSN ini terdiri dari sekolah Negeri dan Swasta.
Dan tak lama kemudian kami semua para peserta harus berbaris di lapangan untuk melakukan upacara pembukaan. Tapi sayangnya beliau yang akan memberi arahan belum datang juga dan alhasil kami semua para peserta, guru pendamping, dan guru pengawas harus berdiri dilapangan itu.

Nah, disini nih mulai timbul ekspresi-ekspresi yang gue tangkep dari wajah-wajah para peserta. Hahahaha!

Saat kaki gue udah mulai ga bisa diem buat berdiri dan mata gue udah ga bisa diem untuk menghadap lurus, ya mulai deh untuk nengok kanan-kiri.


  • Ekspresi yang pertama kali gue tangkep adalah peserta dengan ekspresi SERIUS. Kenapa begitu ? Bayangin aja, dilapangan yang udah mulai kena terik matahari. Dia masih pegang buku catatan dan buku yang judulnya " RUMUS MATEMATIKA ". Dan yang lebih buat gue salut lagi dia bela-belain buat jongkok di belakang temannya dan matanya masih fokus baca itu buku tersebut. Patut dicontoh banget ini anak. Two Thumbs!!
  • Ekpresi yang kedua yang gue lihat yaitu KHWATIR! Kenapa begitu ? Terlihat dari matanya yang melirik ke kanan-kiri dan diem aja. Serta jari tangannya ga bisa diem. Gue ga tau deh tuh dia emang benar khwatir atau gimana. Hahahaha!
  • Ekpresi yang ketiga yaitu STAY COOL alias SANTAI! Kenapa begitu ? Terlihat dari gayanya yang masih mau ketawa ketiwi sama temen-temennya dan serasa ga ada beban tuh tentang OSN. Mungkin gue salah satunya wkwkak *abaikan
Nah itu ekspresi yang bisa gue tangkep pas dilapangan. Dan ga lama kemudian akhirnya upacara pembukaan dimulai, dan beliau memberi pengarahan dan sekian sekian sekian.
Selesai upacara, semua perserta mulai mencari ruang masing-masing. Sayangnya, gue lupa gue di ruang berapa. Pokoknya diruangan itu ga ada temen seperjuangan Matematika, adanya adik kelas yang ikut Biologi.
Kesan pertama kali gue masuk tuh ruangan yaitu MENCEKAM! Kok bisa ? Gimana ga mencekam, pas gue masuk, semua mata tertuju padamu! Dan mereka asli serius banget, karena itu terlihat mereka sibuk bolak-balik catatan mereka. Gue bingung sama tata cara duduk di ruangan ini, sesuai urutan atau ngacak. Tanpa basa-basi langsung aja gue tepok pundak 1 orang cowo dan nanya " ini duduknya ngacak atau gimana ? " dan dia jawab dengan stay coolnya " ga tau sih ya, cuma kalo gue ngacak ". 
Ya setelah dia jawab gitu gue langsung duduk di bangku kosong tepat dibelakang orang itu. Ga lama kemudian adik kelas yang gue sebut tadi datang dan duduk di sebelah gue. Yang buat gue ketawa sendiri dalam hati adalah kayaknya orang-orang yang ada di ruangan itu tepatnya para peserta satu sama lain mengangap saingan gitu. Padahal menurut gue pribadi OSN bukan saingan, kalo sama-sama lolos ke babak berikutnya ya ketemu lagi kalo ga lolos ya " say goodbye " . Hahahaha! Itu soal Matematika dalam bentu ESSAY! ESSAY! Kalo yang Biologi PG! *GaAdilBanget :p

Selama 2 jam berjalan, ruangan kelas itu hening tanpa suara manusia. Yang terdengar hanya ketukan pensil dan coretan pensil atau pen yang terlalu ditekan hingga terdengar gesekannya. Menjelang waktu habis, tiba-tiba aja cowok yang tadi gue tanya menoleh ke belakang dan mau bertanya dengan suara ragu " Kalo salah nilainya ini dikurangi ga ? " , dan gue cuma bilang " ga tau deh kalo dalam bentuk soal Essay ". Rasanya gue udah mau cabut dari itu ruangan dan mau refreshing, karena gue ngerasain cara kerja otak gue yg begitu keras tadi. Tapi, ga butuh waktu lama buat dapat refreshing. Waktu gue berjalan menuju meja pengawas untuk kasih lembar jawaban dan soal, ada seorang peserta cowok yang kumpulin lembar jawabanannya TANPA JAWABAN! *shock
Pengawas pun bertanya sama dia, tapi sayangnya gue ga dengar jelas apa yang dia omongin. Dan gue pun keluar dari ruangan itu dan langsung balik ke sekolah sampai disana langsung MAKAN! :D ::D


NOTE : Tulisan ini hanya sekedar torehan kecil yang tidak bermaksud menyendir atau menjelekkan suatu pihak. Ini hanya berbagi Pengalaman. Siapa tahu ada yang mengalami hal yang sama atau 1 ruang OSN bareng :p 


~ ENJOY ~


Comments

  1. Jangan putus asa, belajar lebih giat lagi, siapa
    tahu tahun depan ditunjuk lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha , iyaa terima kasih :D :D

      terima kasih sudah membaca ..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BIOGRAFI : ADHI TIRTA WISATA (CHAIRMAN PT. PANORAMA TOURS INDONESIA)

EFFORT?!

Final Chapter ~