Flood At Jakarta

Hai Blogger ..
Udah lama juga ya ga tulis menulis pikiran gue di blog ini. Di mulai dengan cerita pergantian tahun aja, rasanya basi banget kan ya?
Jelas banget Desember 2012 ibu kota udah mulai di guyur hujan deras walaupun skalanya belum terlalu parah. Malam itu tanggal 31 Desember 2012 tepat malam pergantian baru, dan acara bbq bareng temen juga gagal karena acara masing-masing dan cuaca yang tidak mendukung. Kasihan banget ga sih? *abaikan
Malam itu gue habisin dengan berbagi canda dan tawa bareng keluarga, walaupun tidak bisa dihadiri dengan si dia tapi yang penting tetap contact lah yaa ..
Walaupun hari itu hujan mengguyur Jakarta, suara kembang api tetap tidak bisa dipungkiri dan indahnya kembang api pun ga bisa terelakan juga. Liburan sekolah yang berarti tinggal seminggu lagi benar-benar terasa cepat banget dan itu artinya jadwal males-malesan gue segera berakhir. Sebelumnya tanggal 26 Desember gue lewati bersama dengan teman-teman untuk menonton film yang gue tunggu-tunggu yaitu "THE HOBBIT". Ga sabar untuk menunggu yang keduanya hahahaha..
Dan setelah malam pergantian malam tahun baru, hujan semakin deras dan hampir setiap harinya hujan maupun siang ataupun malam. Bagaikan langit susah banget buat "move on" jadi nangis terus deh (?)
Dan sudah mulai beberapa wilayah untuk mengalami yang namanya banjir, banjir gede yang terakhir menimpa Jakarta itu tahun 2007, tapi kenapa gue ingetnya 2008 ya? Berita yang ngaco atau gimana deh?
Puji Tuhannya gue udah ga perlu khawatir soal kebanjiran, karena selama tinggal di rumah yang sekarang selalu aman dari yang namanya banjir hahaha. Tapi, sayanganya akses menuju sekolah gue itu rawan banjir.
Banjir sebenarnya terjadi bukan karena alam aja sih, faktor eksternalnya yaitu kurang kesadarannya manusia untuk ga membuang sampah pada tempatnya, mungkin awalnya dari bungkus permen yang kecil yang kayaknya ga membawa pengaruh apa-apa ya -_-
Kira-kira selama 3 hari berturut-turut Trending Topic No.1 di Twitter itu "PrayForJakarta".
Memang kita ga bisa menghakimi seseorang atau bagaimana, tapi kalo udah banjir begini ya repot juga sih..
Sayangnya, sang langit tetap tidak memberi ampun kepada bumi karena ia tetap aja mengguyur kota Jakarta.
Seminggu terakhir dari tanggal sekarang udah kedengaran beberapa wilayah banjir dengan ketinggian yang ga tanggung-tanggung! Di antaranya bundaran HI, Kuningan, Pluit, Ciledug, Cengkareng, Kapuk, dll. Ini salah satu fotonya.


Sampe sekolah tercinta pun lapangannya banjir, dan itu artinya ikan-ikan lele yang warga kelas gue pelihara telah memilih jalannya masing-masing! Tragis emang -_-
Karena banjir itu pula gue sampe ga bisa sekolah selama 2 hari ( senang atau sedih ya?), tapi syukurnya sudah 2 hari ini tidak turun hujan yang parah seperti kemarin-marin.
Pada inti dari tulisan ini adalah ingin mengajak para pembaca untuk menjaga lingkungan yang ada, sulit memang tapi demi kepentingan diri sendiri kan tidak ada salahnya.
Ayo untuk mulai membuang sampah pada tempatnya, perbanyak dengan penghijauan agar ada daya serap air yang tinggi. "Mari Cintai Kota Sendiri Dengan Memulainya Dari Diri Sendiri"


Note: Tulisan ini bukan bertujuan negatif atau menjurus kepada seseorang. Mohon maaf jika ada kesalahan kata. Terima Kasih

Comments

Popular posts from this blog

BIOGRAFI : ADHI TIRTA WISATA (CHAIRMAN PT. PANORAMA TOURS INDONESIA)

Final Chapter ~

EFFORT?!