Some People That We Often Forget!

Hai Blogger, tiba-tiba aja ini judul terlintas di pikiran dan lebih baik segera dicurahkan sebelum hilang. Hihihi
Awal mula dapat ide tulisan ini saat gw mau dianter pergi ke sekolah sama bokap pake motor dan melewati jalan raya. Sering kali tanpa gw sadari gw sering melupakan beberapa orang yang sebenarnya berperan dalam hidup gw secara ga langsung. Apakah anda merasa seperti itu juga ? Hayooo, simak berikut ini!

1. Petugas Pembersih Jalanan
Tanpa mereka, apa jalanan yang kita lewati bakal bersih? Jujur aja gw yakin engga, cuma sedikit orang yang mau berdiri di pinggir jalan cuma buat sapu jalanan yang mungkin debunya itu berton-ton kalo bisa di hitung. Para pengendara motor aja yang mukanya udah pake masker + helm masih suka dekil, apalagi si petugas? Dan penghasilan mereka pun mungkin ga sebanding sama apa yang mereka kerjain, bahkan pekerjaan mereka pun bisa mengorbankan nyawa mereka sendiri, kenapa begitu? Yaa para pengendara motor atau mobil kadang ngebut seenaknya aja tanpa aturan. Dan Petugas Pembersih Jalanan gw kasih bintang 5, bagaimana dengan anda ?

2. Si Pembangun Rumah
Apa yang dimaksud dengan " Si Pembangun Rumah " ? Ga usah ditanya lagi, udah jelas tukang bangunan yang ngebangun tempat berteduh banyak orang. Banyak lulusan teknik sipil alias arsitek yang ada, tapi semua gambar bangunan, perhitungan bahan, dll ga akan berguna kalo ga ada yang melaksanakan. Sering kali kita memandang mereka rendah, karena tukang bangunan identik sama yang namanya kasar. Tapi ga begitu kok kenyataannya. Tanpa mereka, apa kita bisa berteduh? Untuk si ahli bangun rumah ini gw kasih bintang 5 juga. Sependapat ?

3. Petugas Kebersihan

Mungkin kalo orang yang satu ini tidak terlalu sering dilupakan, tapi yang gw bahas bakal tentang jasa mereka. Mungkin kita sering kali bilang " Saya ga jijik kok sama sampah ". Tapi, kenyataannya kalo andaikan kita dibawa ke TPA ( Tempat Pembuangan Akhir ) pasti kita bakal merasa jijik juga. Dalam sehari ga tau berapa banyak sampah yang diangkut. Dan si petugas selalu datang setiap pagi untuk ambil sampah di setiap rumah kita. Walaupun pekerjaan mereka mungkin dekat sama yang namanya sumber penyakit, tapi tanpa mereka akan banyak orang yang terkena penyakit. Jadi ga ada alasan untuk menjatuhkan mereka atas apa yang udah diberikan mereka. Dan untuk yang satu ini tetap gw kasih bintang 5! Ayoo gimana vote kalian?

4.Pahlwan Tanpa Jasa

Dengar istilahnya aja udah pasti tau ini adalah si Bapak/Ibu Guru. Sering kali murid setelah lulus sekolah akan melupakan gurunya saat bertemu. Tidak dipungkiri, gw sendiri pun pernah melakukan hal itu. Hahahaha! Tanpa si pembimbing yang satu ini, mungkin kita akan selalu menjadi orang bodoh yang ga mengerti apa-apa. Walaupun terkadang suka kesal kalo dihukum guru cuma karna hal sepele, tapi itu ga seberapa sama jasa mereka, ilmu mereka yang udah diwariskan buat kita. Salah satu faktor kesuksesan seorang murid adalah dari pembimbingnya. Buat Bapak/Ibu Guru saya berikan bintang 5! Agree ?

5. Si Masa Lalu

Hayooo apa maksudnya nih ? Hahahaha, udah pasti sang mantan dong ya. Kenapa si pemberi sakit hati ini masuk katagori sih ? Jawabannya mudah kok! Walaupun setelah putus kadang lost contact dan udah mendapatkan yang baru, tapi coba deh telaah. Mereka ini memberikan pembelajaran banyak juga loh ke kita, di antaranya adalah 1) Cara mencintai seseorang 2) Belajar setia 3) Kenal sama yang namanya toleransi 4) Jadi orang yang tegar setelah udah ga bersama , dll. Secara ga langsung mereka guru juga buat kita, tapi di bidang L.O.V.E Hahahaha! Kasih bintang berapa yaa ? 5 deh Hahahaha. Pantes ga dapat 5 bintang? :p

Masih banyak sebagian orang yang sering kali kita lupain tanpa kita sadari, tapi inti dari artikel gw kali ini adalah " Berusahalah selalu menghargai setiap orang yang ada di sekeliling kita atau pun yang pernah hadir dalam hidup kita. Don't judge the book by cover! Kita semua sama aja kok. Yang bersifat materi dan fisik cuma sementara, tapi di balik itu ada sesuatu berbeda"



~ ENJOY GUYS ~

Comments

Popular posts from this blog

BIOGRAFI : ADHI TIRTA WISATA (CHAIRMAN PT. PANORAMA TOURS INDONESIA)

EFFORT?!

Final Chapter ~